Rapat Daring PPID Panwaslih Aceh, Benahi Perangkat Layanan Informasi Publik

Rapat Daring PPID Panwaslih Aceh, Benahi Perangkat Layanan Informasi Publik

Aceh Tamiang – Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang mengikuti rapat daring yang di selenggarakan Panwaslih Provinsi Aceh di Aula Sekretariat Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu 10 Februari 2021. Panwaslih Aceh meminta Panwaslih Kabupaten/Kota Rapat untuk terus membenahi perangkat layanan informasi publik.

Rapat Daring PPID Panwaslih Aceh, Benahi Perangkat Layanan Informasi Publik
Rapat Daring PPID Panwaslih Aceh, Benahi Perangkat Layanan Informasi Publik

Ketua Panwaslih Provinsi Aceh Faizah dalam sambutannya mengatakan perangkat Pengelola Informasi dan Dokumentasi terus dilakukan pembenahan, nantinya data yang ditampilkan di halaman website PPID adalah data yang benar-benar layak dikonsumsi publik.

Hal hampir senada ditambahkan Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Panwaslih Provinsi Aceh, Nyak Arif Fadhillah Syah, saat rapat Zoom Meeting tersebut  menjelaskan pembenahan-pembenahan dilakukan untuk memaksimalkan pelaksanaan pelayanan informasi kepada publik di Panwaslih Kabupaten / Kota.

“Kegiatan ini untuk melihat sejauh mana perkembangan dan untuk melengkapi kelemahan-kelemahan agar pengelolaan website PPID semakin sempurna,”ujar Nyak Arif.

Nyak Arif menambahkan bahwa Panwaslih Provinsi Aceh akan terus melakukan monitoring dan bimbingan terhadap pengelolaan Informasi Publik di setiap kabupaten/kota sesuai dengan intruksi dari Bawaslu Republik Indonesia.

Atas arahan Panwaslih Propinsi tersebut,  Koordinator Sekretariat Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang Siti Amini mengatakan pihaknya terus menyiapkan segala sesuatu terkait dengan kebutuhan PPID. “Sesuai arahan propinsi dan petunjuk perbawaslu 10 tahun 2019, kita terus siapkan segala kebutuhan,”kata Siti Amini

Sementara itu Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang, Imran, SE menambahkan kebutuhan untuk meningkatkan layanan dengan cara melakukan pembenahan saluran, salah satunya website PPID, sehingga nantinya akan memudahkan masyarakat umum dan masyarakat Aceh Tamiang khususnya  dalam mengakses informasi terkait dengan Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang. []

Penulis

Editor

: Taufiq

: B@im

Related Posts

Add New Playlist